When I get up and work out, I’m working out just as much for my girls as I am for me, because I want them to see a mother who loves them dearly, who invests in them, but who also invests in herself. It’s just as much about letting them know as young women that it is OK to put yourself a little higher on your priority list.
Michelle Obama

9 Hal Kecil Ini Bisa Menyeimbangkan Work-Life

author
Isna Triyono
Kamis, 14 Maret 2019 | 17:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Terkadang, saking fokusnya kita bekerja, kita jadi semakin sedikit punya waktu untuk diri sendiri dan keluarga.

Pikiran yang selalu memikirkan pekerjaan ternyata juga bisa mepengarhui kesehatanmu lo. Karena itu, penting bagi kamu untuk selalu menyeimbangkan work-life dengan waktu untuk diri sendiri dan keluarga.

Berikut 9 hal kecil yang bisa kamu lakukan agar menyeimbangkan work-life untuk hidup yang lebih sehat dan bebas stress.

Baca juga: Kekinian, Ini 5 Kelebihan Kerja di Startup

1. Relaksasi

Jadwalkan sedikitnya 3 kali dalam seminggu untuk kamu melakukan relaksasi. Kamu bisa bermeditasi, mendengarkan musik, berendam dalam air panas, atau apapun yang membuat tubuh dan pikiranmu rileks.

SHUTTERSTOCK |

2. Delegasikan

Delegasikan apapun yang bisa kamu delegasikan pada rekan satu tim. Bukan berarti kamu melepas tanggung jawab tetapi berbagi tugas sesame satu tim.

3. Olahraga Pagi

Lakukan olahraga pagi sebelum kamu berangkat kerja. Lakukan minimal 15 menit agar membuat pikiranmu fresh dan happy.

SHUTTERSTOCK |

4. Matikan Gadget

Matikan gadget selama akhir pekan. Gadget yang terus menyala membuat email atau pesan urusan pekerjaan masuk. Meski hanya membacanya, hal itu bisa otakmu merasa sibuk.

5. Ngobrol

Usahakan untuk ngobrol dengan salah satu anggota keluarga setiap hari, minimal selama 10 menit sehari.

Baca juga: 5 Hal Kecil yang Penting Dilakukan di Pagi Hari Agar Tetap produktif

SHUTTERSTOCK |

6. Merawat Diri

Bukan Cuma soal perawatan kecantikan, tetapi juga memberi tubuhnya istirahat yang cukup dan tidur minimal 7 jam sehari.

7. Belajar Hal Baru

Belajar hal baru, yang enggak berkaitan dengan pekerjaanmu setiap minggu. Hal ini bisa memberi kepuasan dan rasa percaya dirimu ketika bekerja.

 

 

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono