When I come home, my daughter will run to the door and give me a big hug, and everything that’s happened that day just melts away.
Hugh Jackman

Jangan Ragu Rencanakan Babymoon, Ini Manfaatnya untuk Bumil

author
Ruth Sinambela
Selasa, 15 November 2022 | 10:58 WIB
Agar aman dalam melakukan perjalanan darat, laut, maupun udara, Bunda sebaiknya memilih trimester ketiga sebagai waktu yang tepat untuk melakukan babymoon. | Shutterstock

Babymoon atau liburan yang direncanakan khusus saat Bunda hamil, haruslah mempertimbangkan usia kandungan Bunda, ya. Agar aman dalam melakukan perjalanan darat, laut, maupun udara, Bunda sebaiknya memilih trimester ketiga sebagai waktu yang tepat untuk melakukan babymoon.

Pada saat usia kehamilan Bunda sudah memasuki trimester ketiga biasanya dokter kandungan akan lebih mudah mengizinkan Bunda untuk melakukan perjalanan atau traveling. Bagaimana pun, sebelum memutuskan untuk melakukan babymoon sebaiknya berkonsultasilah terlebih dahulu pada dokter kandungan Bunda. Hal ini menjadi sangat penting agar Bunda dapat liburan dengan aman dan nyaman.

Baca Juga: Kali Biru, Surga Tersembunyi di Tengah Pedalaman Hutan Waisai Papua

Tidak perlu ragu melakukan traveling atau babymoon apabila dokter sudah mengizinkan, Bun. Apalagi, faktanya babymoon juga memiliki banyak manfaat untuk Bumil, lho!

Melukis momen

Dengan melakukan perjalanan atau liburan saat hamil, Bunda jadi bisa memiliki kenangan indah yang bisa Bunda simpan baik lewat foto-foto dan video, maupun perasaan bahagia di hati Bunda.

Quality time

Saat melakukan babymoon, bukan hanya Bunda yang akan merasakan kegembiraannya, melainkan juga si Ayah! Karena itulah babymoon dipercaya dapat meningkatkan keintiman, selain juga memperkuat ikatan dan rasa saling menyayangi antara Bunda dan Ayah.

Tidak perlu ragu melakukan traveling atau babymoon apabila dokter sudah mengizinkan, Bun. Apalagi, faktanya babymoon juga memiliki banyak manfaat untuk Bumil, lho! | Shutterstock

Selain itu, babymoon juga akan membuat Bunda dan Ayah bisa menarik diri dari rutinitas yang seringkali menumbuhkan perasaan lelah, bosan, atau kewalahan. Dengan babymoon, Bunda dan Ayah jadi bisa bersantai dan menikmati quality time, tentunya juga kehangatan dalam menyambut anggota keluarga yang sebentar lagi akan lahir!

Baca Juga: 5 Danau Terindah di Indonesia

Meredakan stress

Meski lebih banyak kebahagiaan, tak bisa dipungkiri kalau masa kehamilan juga sering membuat kelelahan ya, Bun. Baik secara fisik maupun mental. Maka dengan menikmati babymoon, Bunda jadi bisa bersantai dan mengurangi tingkat stress.

Meningkatkan imunitas

Siapa sangka kalau babymoon juga berhubungan langsung dengan meningkatnya imunitas tubuh. Para ahli meyakini kalau hal ini memang berhubungan karena efek relaksasi dan rasa bahagia yang menyelimuti Bumil saat menjalani babymoon. Kebahagiaan yang Bunda rasakan lah yang meningkatkan imunitas tubuh, Bunda!

Bagaimana Bun, sudah yakin untuk merencanakan babymoon dengan si Ayah? Banyak sekali pilihan tempat menarik yang cocok untuk Bunda jadikan tujuan babymoon, seperti Bandung, Bogor, dan Bali. 

Baca Juga: 10 Tips Anti Rewel Bawa Balita Naik Pesawat

Di mana pun kota, maupun hotel yang Bunda pilih, yang penting harus cocok dan ramah Bumil, ya. Selain itu tujuan babymoon sebaiknya harus bisa membuat Bunda nyaman, mendapatkan istirahat yang berkualitas, jauh dari pekerjaan, dan bisa menikmati udara segar ya, Bunda dan Ayah!

Penulis Ruth Sinambela
Editor Ratih Sukma Pertiwi