You are beautiful because you let yourself feel, and that is a brave thing indeed.
Shinji Moon

Meski Tak Bisa Hamil Normal, Selena Gomez Bersyukur Banyak Alternatif Medis untuk Punya Anak

author
Dini Felicitas
Rabu, 11 September 2024 | 13:16 WIB
Meskipun tidak bisa hamil secara normal, Selena Gomez optimis akan bisa menjadi ibu suatu hari nanti | Instagram @selenagomez

Sebagian orang langsung mengait-ngaitkan Selena Gomez dengan mantan kekasihnya, Justin Bieber, yang baru saja menyambut kelahiran anak pertamanya dari sang istri, Hailey Baldwin.

Media membombardir Selena dan kekasihnya saat ini, produser musik Benny Blanco, kapan mereka menikah dan punya anak. Seolah-olah, aktris-penyanyi berusia 32 tahun itu harus segera mengejar ketertinggalannya dari sang mantan.

Tentu saja Benny dan Selena mengungkapkan bahwa mereka akan selalu terbuka dengan rencana untuk menambah anggota keluarga di masa depan.

Melatih Kesederhanaan dan Empati Anak dari Sosok Paus Fransiskus

Namun dalam wawancaranya dengan majalah Vanity Fair edisi Oktober 2024, Selena mengungkap fakta yang menyakitkan.

"Saya belum pernah mengatakan hal ini, tetapi sayangnya saya tidak bisa mengandung anak sendiri. Saya memiliki banyak masalah medis yang dapat membahayakan hidup saya dan bayi saya.

“Itu adalah sesuatu yang harus saya sesali untuk sementara waktu," ungkap Selena, yang selama bertahun-tahun berjuang melawan penyakit lupus.

Tidak bisa hamil

Selena sebelumnya berbicara tentang komplikasi yang dideritanya akibat penyakit Lupus, yang didiagnosis pada 2015. Dia juga mengungkapkan, dirinya mengidap gangguan bipolar selama episode acara Instagram Live Miley Cyrus, Bright Minded, pada April 2020.

Meskipun begitu, bintang serial komedi misteri Only Murders in the Building itu masih berencana untuk memiliki anak, dan bersyukur sekarang ini ada banyak alternatif medis agar bisa hamil dan punya anak.

"Ini tidak selalu seperti yang saya bayangkan. Tadinya saya berpikir (punya anak) itu akan seperti yang terjadi pada semua orang. (Tetapi) Saya sudah merasa jauh lebih baik dengan itu.

“Saya merasa beruntung karena ada orang-orang hebat yang bersedia melakukan surogasi atau adopsi, yang keduanya merupakan kemungkinan besar bagi saya,” jelasnya.

Mengenai babak selanjutnya dalam kehidupan pribadinya, Selena menambahkan bahwa ia senang seperti apa pun prosesnya akan berjalan.

Dehidrasi pada Bayi! Ini Dia Penyebab Keponakan Ayu Ting Ting Meninggal Dunia di Usia 55 Hari.

“Pada akhirnya, saya tidak peduli. (Bayi) Itu akan menjadi milik saya. Itu akan menjadi bayi saya.”

Ini bukan kali pertama Selena membahas keinginan untuk menjadi ibu. Dalam sebuah wawancara pada November 2022, Selena mengingat saat ia menangis di mobil karena mengingat dua obat yang ia konsumsi untuk mengatasi gangguan bipolar kemungkinan akan membuatnya tidak bisa hamil.

"Itu adalah hal yang sangat, sangat nyata dalam hidup saya," katanya, sambil menegaskan bahwa ia berharap akan tetap menjadi ibu dengan cara lain di tahun-tahun mendatang.

Menurut WebMD, obat-obatan untuk gangguan bipolar berpotensi menyebabkan masalah kelahiran termasuk cacat tabung saraf, cacat jantung, serta keterlambatan perkembangan atau masalah perilaku saraf.

Namun, beberapa dokter menyarankan untuk tetap mengonsumsi obat-obatan tersebut hingga melahirkan, karena gejala bipolar dapat memburuk selama kehamilan.

"Saya tidak pernah dicintai seperti ini," kata Selena Gomez tentang sang kekasih, Benny Blanco. | Instagram @selenagomez

Tidak ada tekanan

Meskipun hubungannya dengan Benny Blanco baru dibicarakan selama setahun terakhir, Selena mengatakan bahwa sebenarnya ia sudah mempertimbangkan bagaimana agar bisa hamil jauh sebelum mereka berpacaran.

“Sebelum saya bertemu pacar saya, saya melajang selama lima tahun, dan hanya beberapa kali berkencan,” ungkapnya. “Dan saya seperti, ‘Oke, jika ini suasananya, lalu apa hal terpenting bagi saya? Keluarga.’”

Tips jadi Multitasking Moms Agar Pekerjaan dan Mengurus Anak Tetap Balance

Bulan Mei lalu, Benny mengakui kepada Howard Stern dalam acaranya, The Stern Show, bahwa punya anak adalah "tujuan berikutnya dalam hidup saya.”

Menanggapi obrolan tersebut, Selena mengatakan, "Dia tidak bisa berbohong. Setelah wawancara, saya tertawa terbahak-bahak. Rasanya, 'Ada lagi yang ingin kamu sampaikan?'"

Perempuan berdarah Meksiko-Italia itu juga mengungkapkan alasan tentang gaya pacaran mereka yang banyak mengumbar kemesraan.

"Saya tidak pernah dicintai seperti ini. Dia sudah menjadi cahaya yang sempurna dalam hidup saya. Dia sahabat saya, dan saya senang cerita apa saja kepadanya."

Si Kecil Suka Tidur Di Lantai? Ini yang Perlu Bunda Lakukan!

Meskipun begitu, Selena mengatakan bahwa mereka tidak punya tekanan untuk segera menikah. "Kami selalu memastikan untuk melindungi apa yang kami miliki, tetapi tidak ada aturan," katanya.

"Saya ingin dia selalu menjadi dirinya sendiri. Saya juga ingin menjadi diri saya sendiri."

Dan kalau suatu saat mereka betulan menikah, menurut Selena ada satu hal yang pasti.

"Saya tidak akan mengubah nama saya, apa pun yang terjadi," tegasnya. "Saya tetap Selena Gomez. Itu saja."

https://people.com/selena-gomez-had-to-grieve-being-unable-to-carry-her-own-children-8708377
https://www.eonline.com/news/1407021/selena-gomez-says-she-cant-carry-her-own-children-amid-health-journey

Penulis Dini Felicitas
Editor Dini Felicitas