We may not be able to prepare the future for our children, but we can at least prepare our children for the future.
Franklin D. Roosevelt

Mix ‘n Match Knitted Vest dengan Cara Ini, Yuk!

author
Dewi Shinta N
Selasa, 8 Oktober 2024 | 19:17 WIB
|

Bun, tidak ada salahnya tampil stylish di depan Si Ayah dan Si Kecil. Rompi rajut atau knitted vest bisa bikin tampilanmu stylish secara instan tanpa perlu banyak menambah ornamen lagi. Seperti apa tips mix ‘n match-nya?

Rompi rajut atau knitted vest adalah item fashion yang kembali menjadi tren fashion kekinian. Dengan berbagai motif, pola rajut dan warna, pilihan pun menjadi semakin bervariasi. Nah, bagaimana memadukan knitted vest dengan item fashion yang sudah kamu miliki?

Dari Geek Jadi Chic

Knitted vest sendiri sudah mulai hadir sejak tahun 1900-an, diciptakan murni dengan fungsi untuk menjaga tubuh tetap hangat namun pemakainya bisa tetap aktif, terutama saat sedang berolahraga di musim dingin. Hingga kini, knitted vest masih jadi bagian penting seragam untuk beberapa olahraga seperti rowing, golf dan tenis.

Tahun 1920-an, tren rompi rajut meluas menjadi bagian dari gaya preppy style yang identik dengan gaya yang rapi dan materi berkualitas serta biasa dipakai siswa dari kalangan berada di Amerika dan Inggris. Itulah kenapa kesan geek lumayan melekat pada knitted vest selama beberapa dekade.

Tahun 1980-an, knitted vest sering menghias layar TV lewat sitkom-sitkom terkenal, salah satunya seperti yang sering digunakan Chandler Bing dari serial FRIENDS. Sebelum ramai muncul di catwalk fashion, knitted vest jadi bagian street style yang chic dari model Bella Hadid dan penyanyi Harry Styles di tahun 2019. 

Baca juga: 5 Pilihan Outfit Agar Tubuh Terlihat Lebih Tinggi

Mix ‘N Match Knitted Vest versi Layer

Kini, knitted vest punya banyak variasi, tidak hanya dari pola rajutan dan motif tetapi juga kombinasi warna dan model (misalnya model polos, berkancing, atau model tali pengikat di bagian dada). Inilah yang membuatnya sangat versatile sehingga mudah dipadupadankan dengan item pakaian lain.

Sebagai atasan, rompi rajut bisa digunakan sendiri, terutama jika terbuat dari bahan yang tipis dan dalam cuaca tropis seperti di negara kita ini. Selain itu, bisa juga digunakan secara berlapis dengan item lain seperti kemeja dan t-shirt atau bahkan sweater halter neck yang modelnya pas di badan (terutama jika berada di suhu dingin). Berikut mix-’n match yang bisa kamu lakukan saat layering knitted vest.

|

Mix n Match Knitted Vest dengan Bawahan

Nah, bagaimana menentukan bawahan yang tepat saat memakai knittted vest? Tidak perlu bingung karena kamu bisa memakai bawahan yang sudah ada di lemari pakaianmu seperti jeans andalan atau short skirt untuk tampilan lebih casual. Untuk tampilan lebih formal, kamu bisa gunakan A-line long skirt, celana kulot, hingga fitted pants yang berbahan lebih kaku. 

Baca juga: Jangan Ragu Pakai Baju Serba Putih, Ini 7 Tips Supaya Effortlessly Stylish!

Perhatikan juga perpaduan warna dan motif outfit-mu ya, Girls. Saat memakai rompi rajut dengan motif yang ramai dan colorful, kamu bisa menggunakan warna monokrom yang matching dengan salah satu warna rompi. Kalau warna atau motif rompimu cenderung lebih monokrom atau tone down, kamu bisa mengombinasikannya dengan bawahan yang lebih berwarna atau bermotif.

|

Knit Vest+t-shirt+Jeans Knit vest+cullots

|

Knit Vest+ shorts skirt                                 Knit vest+Blouse+Pants

Jangan lupa untuk merawat koleksi knitted vest-mu agar kondisinya selalu bersih dan bentuknya terjaga. Simpan rompi dengan cara dilipat, bukan digantung supaya bentuknya tetap cantik dan tidak stretched (melar). Cuci dengan detergen berkualitas yang memastikan knitted vest-mu bersih tanpa perlu direndam yang lama dan dikucek.

Attack Hygiene plus Color Protection memastikan pakaianmu bersih maksimal tanpa perlu direndam dan dikucek, dijamin mencuci knitted vest-mu jadi lebih mudah dan cepat. Clean Protect Technology-nya ampuh serap, tarik, dan cegah noda kembali, 1,5 kali lebih efektif sehingga pakaian bersih higienis lawan bau dan kuman. Bersihnya dijamin menyeluruh sampai ke dalam serat kain. 

Color Shield Technology mencegah warna pakaian pudar dan luntur, sehingga tidak perlu melewati proses pemisahan warna pakaian sebelum mencuci. Warna dan motif knitted vest-mu pun selalu cerah dan terjaga kalau dicuci dengan Attack Hygiene plus Color Protection. Cek info lebih lanjut di sini. 

Penulis Dewi Shinta N
Editor Dewi Shinta N