There is no such thing as a perfect parent. So just be a real one.
Sue Atkins

5 Pilihan Outfit Agar Tubuh Terlihat Tinggi

author
Dinda Karunia Putri
Selasa, 15 Oktober 2024 | 15:05 WIB
|

Pemilihan motif dan warna bisa bikin kamu lebih terlihat tinggi dan lebih percaya diri. Berikut tipsnya!

Permasalahan tinggi badan terkadang membuat kita kurang percaya diri. Bahkan memilih outfit yang kurang tepat saja bisa membuat badan terlihat lebih berisi atau lebih pendek yang mengurangi rasa percaya diri. 

Masalahan tinggi badan memang tidak bisa kita hindari. Tapi tidak perlu khawatir, karena kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan outfit yang tepat. 

Yuk simak tips outfit agar tubuh terlihat tinggi. Ini bisa menjadi cara menambah tinggi badan kamu dan pasti membuat kamu lebih percaya diri.

Baca juga: Tips Pakai Baju Motif Stripes Agar Sesuai Bentuk Tubuh

Pilih motif vertikal 

|

Pastikan kamu tidak menggunakan pakaian dengan motif garis horizontal, karena garis ini dapat membuat lebih terlihat berisi. Salah satu cara menambah tinggi badan yaitu dengan menggunakan outfit bermotif vertikal. Garis ini mampu memberikan ilusi yang dapat membuat kamu lebih tinggi. 

Selain itu, garis vertikal juga membantu menciptakan kesan proporsi yang lebih baik. Pilihlah outfit dengan garis vertikal yang tidak terlalu tebal untuk hasil yang lebih natural. Kamu juga bisa memilih pakaian dan bawahan model plisket. Lekukan vertikal dari plisket membuat kamu terlihat tinggi. 

Gunakan bawahan high waist 

|

Celana high waist atau high rise pants dapat membuat kaki terlihat lebih jenjang. Celana high waist adalah celana yang memiliki model tinggi hingga pinggang atau menutupi pusar. 

Dengan model pinggang yang tinggi dan celana yang menutupi keseluruhan kaki, ini membuat kamu terlihat lebih tinggi dan jenjang. Mix and match celana high waist kamu dengan atasan cropped agar kamu terlihat lebih tinggi.

Pilih pakaian berwarna monokrom

|

Warna monokrom bisa membuat kamu terlihat lebih tinggi. Monokrom adalah fashion style dengan hanya menggunakan satu tone warna dan turunannya. Warna monokrom menciptakan ilusi yang membuat tubuh terlihat lebih tinggi karena membuat mata tidak terputus oleh perubahan warna yang kontras. 

Baca juga: Tips Kombinasi Warna Supaya Tampilanmu Stylish

Oh iya, monokrom tidak melulu hitam, abu, dan putih. Kamu bisa gunakan outfit yang memiliki warna turunan seperti merah dan pink atau biru tua dan hijau muda.

Untuk menjaga outfit monokrom kamu tetap cerah, gunakan Attack Hygiene Plus Color Protection. Dengan Clean Protection Technology dan Color Shield Technology, mampu menjaga warna baju tetap cerah dan efektif lawan berbagai jenis kuman penyebab bau. Yuk, cari tahu lebih lanjut mengenai produk Attack Hygiene Plus Color Protection di sini untuk pakaian cerah berwarna. 

Pilih motif print ukuran kecil

 

|

Cara menambah tinggi badan lainnya dengan memanfaatkan motif print kecil pada outfit kamu. Kalau menggunakan motif print besar, mata cenderung fokus pada motif tersebut, yang dapat membuat keseluruhan tubuh terlihat terbagi-bagi dan proporsinya terlihat tidak seimbang. 

Sebaliknya, menggunakan motif print yang lebih kecil tidak mengganggu garis tubuh dan memberikan kesan kontinuitas, sehingga tubuh terlihat lebih tinggi dan ramping.

Masukkan baju ke dalam celana 

|

Untuk membuat kamu terlihat lebih tinggi, kamu bisa masukkan baju ke dalam celana agar pinggul dan kaki kamu lebih terlihat. Memasukkan baju ke celana juga akan memberikan kesan lebih ramping dan langsing. 

Sebaliknya, pakaian yang longgar dan kebesaran bisa membuat kamu ‘tenggelam’ sehingga model baju seperti itu patut dihindari jika ingin mendapatkan penampilan tubuh yang tampak tinggi. 

Itu dia tips outfit agar kamu terlihat lebih tinggi. Kamu sudah pernah coba tips ini? Atau punya tips lainnya?

Penulis Dinda Karunia Putri
Editor Dinda Karunia Putri